Menghilangkan Alergi Antibiotik Pada Anak Usia 7 Tahun

Alergi adalah reaksi yang berlebihan dari daya tahan tubuh atau sistem imunitas seseorang yang di akibatkan oleh allergen atau penyebab alergi. Penyebab munculnya gejala alergi pada tubuh terjadi karena sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas manusia menyerang allergen yang masuk.

Reaksi alergi ini biasanya berupa kulit kemerahan, munculnya rasa gatal bahkan untuk reaksi alergi yang serius dapat membahayakan nyawa. Alergi biasanya menyerang anak-anak karena sistem kekebalan tubuh mereka belum sempurna. Sehingga mudah terpicu munculnya gejala alergi.

Jenis-Jenis Alergi Pada Anak

Berikut jenis alergi yang acapkali terjadi pada :
1. Alergi Akan Debu
Penyebab alergi yang paling umum terjadi adalah debu. Debu dapat di jumpai di mana saja bahkan dalam ruangan yang Nampak bersih sekalipun. Meski terlihat sederhana ternyata dalam debu terdapat jutaan bakteri dan virus yang dapat menyerang tubuh.
Debu juga terdapat pada rumah anda yang terlihat bersih. Cobalah periksa lagi kolong tempat tidur, di bawah meja atau di bawah lemari pasti anda akan menemukan debu.

2. Alergi Makanan
Terdapat beberapa makanan yang dapat menimbulkan alergi terutama pada anak. Misalnya seperti gandum, ikan, telur, kerang, susu, kacang-kacangan, seafood dan lainnya.
Ketika seorang anak setelah mengonsumsi makanan menunjukkan gejala alergi maka berarti anak tersebut alergi terhadap makanan yang baru di makan. Seperti muntah, sakit perut, gatal-gatal,eksim, kulit kemerahan, sesak nafas bahkan pingsan

3. Alergi Hewan Peliharaan
Beberapa hewan peliharaan yang biasanya menjadi penyebab terjadinya alergi adalah hewan yang memiliki bulu seperti anjing dan kucing. Bila anda memiliki hewan peliharaan di rumah dan anak anak menunjukkan gejala asma atau sulit bernafas.
Bisa jadi hal ini di picu oleh bulu hewan peliharaan anda. Jika anak ingin memiliki hewan peliharaan di rumah, maka pastikan tidak ada anggota keluarga yang memiliki alergi terhadap hewan peliharaan tersebut.

4. Alergi Musim
Alergi musim merupakan sebuah bentuk alergi yang terjadi tidak tahannya tubuh terhadap cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin. Untuk gejala alergi musim sama seperti alergi pada makanan, hal yang membedakan hanya pemicunya.

5. Alergi Sengatan Serangga
Sengatan serang terkadang dapat menyebabkan bengkak, kemerahan dan gatal untuk beberapa anak. Namun bagi anak yang memiliki alergi pada sengatan serangga terkadang gejala alerginya lebih parah atau yang di kenal dengan anafilaksis.
Anafilaksis sangat berbahaya untuk anak dan dapat mengancam jiwanya. Tanda-tandanya sendiri seperti sesak nafas berat, ruang pada kulit yang parah, mual dan muntah, kehilangan kesadaran dan sulit bernafas.

6. Alergi Rhinitis
Alergi rhinitis adalah alergi dengan gejala sesak nafas, mata berair, bengkak, gatal dan hidung meler.

7. Alergi Obat
Terdapat beberapa jenis obat yang dapat memicu reaksi alergi pada anak. Jenis obat yang biasanya menimbulkan alergi adalah obat infeksi umum dan dapat ditemukan dengan mudah karena di jual secara bebas.

8. Peradangan Kulit (Dermatitis Atopik)
Dermatitis atopik merupakan kondisi yang menyebabkan adanya reaksi pada kulit anak. Sehingga membuat kulit kemerahan, gatal bahkan kulit mengelupas.

9. Alergi Bahan Kimia
Sering kita tidak sadari bahwa di sekitar rumah terdapat bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi pada anak. Misalnya saja deterjen, pewangi atau parfum, pewarna, pembersih rumah tangga atau rumput.

Obat Alergi Anak Tradisional

Ada beberapa obat alergi anak yang dapat menjadi pilihan, seperti steroid, anti – histamin, dan beberapa bahan lainnya. Namun selain obat di atas terdapat obat tradisional untuk alergi anak. Berikut beberapa obat alergi anak tradisional

1. Madu
Madu merupakan salah satu bahan alam yang terkenal akan manfaatnya. Madu ternyata juga dapat menjadi obat alergi anak.
kandungan serbuk sari dan bahan lainnya dalam madu sangat efektif mengobati alergi. Madu lokal merupakan salah satu jenis madu yang sangat direkomendasikan bagi setiap orang tua yang ingin menjadikannya sebagai obat alergi anak. Kandungan serbuk sari dalam madu kualitas lokal terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan alergi.

2. Omega 3
Untuk menghambat sintesis bahan kimia yang menyebabkan inflamasi dan memicu alergi maka penggunaan Asam lemak omega-3 dapat membantu dengan efektif. Asam lemak Omega-3 ini banyak terkandung pada hewan laut, yang terkenal adalah minyak ikan dan timun laut atau teripang.

3. Temulawak
Kita tentu mengenal temulawak sebagai tanaman herbal asli Indonesia.|Temulawak sudah terkenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat.|Manfaat dan khasiat temulawak sudah dari dulu dikenal untuk membantu atasi berbagai keluhan penyakit.|Temulawak sebagai tanaman herbal sudah terkenal dari dulu banyak khasiat dan manfaatnya.} Ternyata temulawak selain bermanfaat untuk anti inflamasi dan anti muntah, juga mampu menekan reaksi akibat alergi.

Madu Anak Antariksa Obat Alergi Anak Alami

Jika anda sebagai orang tua masih bingung dalam mencari obat alergi anak. Anda dapat memberikan madu antariksa untuk si buah hati. Madu antariksa merupakan madu yang direkomendasikan oleh dokter untuk meringankan alergi pada anak – anak. Bahan-bahan yang di gunakan merupakan bahan alami yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Kandungan Madu Anak Antariksa terdiri dari Madu, Gamat, Albumin dan Temulawak. Sesuai dengan penjelasan di atas maka Madu, Gamat dan Temulawak sangat berkhasiat mengatasi alergi pada anak. Madu antariksa sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Ini sangat penting karena penyebab anak gampang terkena alergi adalah salah satunya karena lemahnya daya tahan tubuh.

Jika anak anda terkena alergi atau ingin mengatasi alergi pada anak, silahkan konsumsi MADU ANTARIKSA secara rutin dan teratur. Secara perlahan namun pasti akan meningkatkan daya tahan tubuh anak dan mengatasi timbulnya alergi. Anda dapat mendapatkan madu antariksa secara online di situs-situs resmi madu antariksa, atau anda bisa menghubungi kami.