Madu Lebah & Anak

Mengenal manfaat dan khasiat madu yang dihasilkan lebah untuk kesehatan anak

Cara Menggemukan Badan Anak Tanpa Obat

Untuk dapat menggemukkan badan dengan cepat termasuk hal yang mudah dan ada beberapa cara yang harus kita lakukan. Supaya usaha kita tidak sia-sia setelah melakukannya. Karena berat badan yang proporsional dan ideal merupakan impian setiap orang.
Baik untuk wanita atau pria yang memiliki kelebihan berat badan dan orang yang mengalami kekurangan berat badan yang akan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu sebelum meningkatkan berat badan kita juga harus memeriksa berat badan saat ini, apakah dibawah normal atau malah sudah lebih dari ideal.

Cara Menggemukan Badan Anak Tanpa Obat

  • Menambah Asupan Kalori
    Untuk menggemukkan badan dari anak, kita tidak hanya harus memberikan makanan yang memiliki nutrisi banyak saja. Tapi juga makanan yang dapat menambah asupan kalori. Seperti minum susu atau dengan menambahkan daftar menu dengan adanya makanan toping parutan keju.
    Selain itu anak yang memiliki berat badan cukup rendah masih bebas mengkonsumsi makanan apapun untuk menaikkan berat badan. Tapi tetap harus berhati-hati dalam memilih makanan tersebut, supaya anak tidak mengalami kolesterol dan kelebihan gula setelah menaikkan berat badan.
  • Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi
    Cara yang sangat efektif dan mudah untuk menaikkan berat badan anak dengan cara mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi, sehat dan tepat. Kita juga perlu menghindarkan anak mengkonsumsi terlalu banyak gula dan lemak.
    Meskipun makanan berlemak dan makanan bernutrisi sama-sama dapat menaikkan berat badan, tapi makanan berlemak tidak menyehatkan dan dapat membuat anak mengalami gangguan kesehatan. Oleh karena itu kita dapat mengkonsumsi daging ayam tanpa kulit, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran yang kaya akan nutrisi.

Cara Menggemukkan Badan Anak Tanpa Obat

  • Olahraga Teratur
    Selain mengkonsumsi makanan sehat, anak juga perlu melakukan olahraga ringan untuk membantu menggemukan badan. Olahraga juga termasuk cara yang cukup manjur dan salah satu olahraga tersebut merupakan berenang.
    Karena dengan berenang, maka dapat membantu anak meregangkan tulang belakang. Dapat juga melepaskan hormon, meningkatkan ukuran dari tulang belakang tersebut. Kita dapat melatih olahraga berenang pada anak 3 kali dalam satu minggu supaya manfaat yang didapatkan menjadi lebih maksimal.
  • Makan Setiap 4 Jam
    Pada tubuh anak biasanya akan memproses makanan yang masuk selama 4 jam. Jadi jika perut sudah terlalu kosong, maka tubuh anak akan kekurangan bahan bakar dan membuat tubuh mengambil cadangan energi yang ada.
    Selain makan setiap 4 jam, dampingi juga minum air putih setelah 30 menit atau sesudah makan. Karena dengan minum air yang banyak akan membuat kita menjadi lebih cepat kenyang, jadi lakukan setelah makan 30 menit selanjutnya supaya penyerapan nutrisi lebih meningkat.
    Dampingi juga anak dengan menyediakan camilan sehat dan hal ini dapat dilakukan saat sela jam makan utama supaya dapat membantu lebih cepat untuk menggemukan badan anak. Camilan ini bisa berupa salad sayur, salah buah, kacang rebus, kacang kedelai dan yang lainnya. Hindari juga makanan olahan, baik di goreng atau makanan kemasan.
    Karena makanan kemasan memiliki kandungan natrium tinggi yang tidak baik untuk kesehatan atau pertumbuhan anak dan memiliki kandungan lemak jahat yang dapat membuat anak menjadi kelebihan kolesterol.
  • Istirahat Teratur
    Saat anak memiliki kualitas tidur yang buruk, maka sistem metabolisme menjadi tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu kita harus memastikan anak mendapatkan waktu istirahat yang teratur dan bangun dengan tepat waktu supaya badan tetap segar serta berat badan tetap terjaga dengan baik.
Updated: April 2, 2018 — 4:27 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Madu Lebah & Anak © 2017
%d bloggers like this: