Madu Lebah & Anak

Mengenal manfaat dan khasiat madu yang dihasilkan lebah untuk kesehatan anak

Manfaat Madu Untuk Menggemukan Badan Anak

Madu termasuk hasil alam yang memiliki banyak manfaat dan khasiat yang terkenal untuk kecantikan dan kesehatan. Selain itu madu juga memiliki manfaat cukup baik dalam membantu menambah berat badan anak kita.
Madu juga merupakan sumber yang besar untuk dijadikan sebagai kalori. Sama halnya saat anak makan banyak kalori dalam sehari yang kemudian mendapatkan berat badan yang berlebih. Tapi madu lebih cepat dalam hal mencerna dan membantu lebih baik jika ingin mendapatkan kalori lebih dalam tubuh.

Manfaat Madu Untuk Menggemukan Badan Anak

Manfaat Madu Untuk Menggemukan Badan Anak

Manfaat Madu Untuk Menggemukan Badan
Selain menggunakan obat, jika kita ingin mendapatkan berat badan lebih terutama pada anak dapat memberikan madu sebagai obat alami. Karena madu memiliki kandungan herbal yang dapat menambah selera makan anak dengan adanya kandungan kalorinya yang tinggi.
Dalam satu sendok teh madu terdapat 64 kalori, oleh karena itu madu sangat bermanfaat untuk metabolisasi penyimpanan lemak dan yang lainnya. Seperti:
• Mendapatkan kalori lebih dari madu alami
• Menambah nafsu makan anak
• Meningkatkan berat badan lebih cepat

Kandungan madu yang dapat menaikkan berat badan merupakan kalorinya yang tinggi. Lebih dari mengkonsumsi gula pasir yang hanya memiliki 49 kalori setiap sendok makan. Madu juga sudah terbukti dapat meningkatkan tingkat kolesterol yang baik dalam tubuh dan mengurangi ketegangan.
Untuk dikonsumsi oleh anak, kita dapat menambahkan madu pada roti tawar gandum, telur dan sup ayam. Hati-hati juga dalam memilih makanan untuk menambah kalori anak, supaya tidak terjadi lemak tidak sehat dalam tubuh anak.

Kandungan Madu Murni

Madu murni memiliki komponen atau kandungan cukup banyak seperti Asetilkolin yang dapat mengurangi tekanan darah dan melancarkan peredaran darah. Gula yang ada di dalam madu juga akan terserap lebih cepat ke dalam darah dan menghasilkan energi.
Kandungan gula madu terdiri dari 35% glukosa, 41% fruktosa dan 1.9% sukrosa. Ada juga kandungan lainnya seperti tepung sari dan banyak enzim yang baik untuk pencernaan anak. Mineral di dalam madu mulai dari kalium, natrium, besi, magnesium, garam iodine dan radium. Sedangkan vitaminnya terdiri dari vitamin B2, vitamin B1 dan vitamin A.
Selain itu terdapat kandungan antibiotik dan banyak asam organic. Seperti tartarat, asam malat, asam oksalat, asam sitrat dan asam laktat yang memiliki khasiat tinggi yang baik untuk menggemukan badan anak.

Manfaat Lain Dari Madu

Selain mampu menambah berat badan anak, madu juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati batuk, mencegah diabetes dan mencegah datangnya kanker.
Madu dapat mengobati batuk karena rasa manisnya yang dapat memicu produksi air liur atau lendir. Dalam kondisi tersebut, maka dapat membantu membasahi tenggorokan dan meredakan batuk. Dengan mengkonsumsi madu sebelum anak tidur, dapat membantu mengatasi batuk berdahak dan batuk kering secara alami. Baik juga dikonsumsi untuk anak usia lebih dari 2 tahu dan orang dewasa.
Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena madu memiliki kandungan antioksidan tinggi. Dapat menjaga tubuh anak dari radikal bebas dan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari banyak penyakit.
Sedangkan kandungan flavonoid dan antioksidan di dalam madu mampu mengurangi risiko penyakit jantung da penyakit kanker. Tapi pada kandungan karsinogennya dapat mencegah berbagai penyakit tumor. Tidak hanya itu saja, madu juga masih banyak memiliki manfaat yang dapat membantu tubuh kita menjadi lebih sehat dan tetap awet muda.

Updated: April 17, 2018 — 8:56 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Madu Lebah & Anak © 2017
%d bloggers like this: