Madu Lebah & Anak

Mengenal manfaat dan khasiat madu yang dihasilkan lebah untuk kesehatan anak

Tips Menggemukan Badan Anak Remaja

Langsing memang cukup banyak diinginkan untuk sebagian orang, tapi ada juga sebagian yang menganggap langsing tidak menarik. Ada cukup banyak orang yang ingin memiliki tubuh langsing dan ada juga orang yang ingin memiliki tubuh lebih berisi atau gemuk.
Untuk kalian anak remaja yang menginginkan tubuh yang tambun, sedikit lebih seksi dan enak dipandang dapat melakukan proses penggemukan lebih berhati-hati. Karena ada beberapa orang yang terkadang salah mengartikan proses tersebut untuk makan apa saja dan memakan semua makanan yang ada di depannya tanpa memperdulikan kandungan lemak jahat pada makanan tersebut.

Tips Menggemukan Badan Anak Remaja

Tips Menggemukan Badan Anak Remaja

  • Mengkonsumsi Susu Setiap Hari
    Susu termasuk minuman yang bergizi, memiliki kandungan zat yang bergizi dan bagus untuk proses penambahan berat badan anak terutama anak remaja. Kita dapat mengkonsumsi beberapa jenis susu seperti susu sapi atau kambing.
    Rasa manis di dalam susu tersebut akan membantu banyak anak remaja menjadi suka dengan susu, rasa manis dan zat yang ada di dalam susu tersebut akan membantu penyerapan nutrisi di dalam tubuh.
    Susu juga dapat membantu meningkatkan badan lebih cepat dan untuk anak remaja dapat mulai mengkonsumsi susu 3 kali dalam sehari.
  • Meningkatkan Intensitas Makan
    Anak remaja biasanya akan makan sebanyak 3 kali dalam sehari. Tapi dalam upaya penggemukan mereka harus meningkatkan intensitasnya makan menjadi 4 kali atau 5 kali, baik porsi besar atau porsi kecil.
    Semakin banyak nutrisi yang masuk dalam tubuh, maka penyerapan yang akan didapatkan juga akan sebaik banyak. Kualitas dan kuantitas makanan yang setiap hari dikonsumsi anak juga dapat mempengaruhi berat badan mereka.
    Mereka yang mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil secara terus menerus akan lebih cepat mengalami peningkatan berat badan dibandingkan makan dengan porsi besar tapi dalam beberapa kali saja.
  • Hindari Mengkonsumsi Rokok
    Anak remaja zaman sekarang sudah cukup berani dan banyak mengkonsumsi rokok. Sedangkan rokok sendiri merupakan cacahan daun tembakau yang dapat menimbulkan efek addicted, sama berbahayanya dengan minuman keras atau obat terlarang.
    Karena di dalam rokok terdapat banyak zat berbahaya seperti tar, nikotin, benzena, methanol, cadmium dan yang lainnya yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya. Pada nikotin di dalam rokok sendiri menyebabkan anak menjadi kurang nafsu makan dan bagi kalian yang ingin mengemukkan badan anak tidak boleh mengkonsumsinya.
  • Mengkonsumsi Putih Telur
    Untuk anak remaja yang ingin menggemukkan badan, dapat mengkonsumsi putih telur 1 butir setiap hari. Karena putih telur termasuk makanan tinggi protein dan dapat meningkatkan berat badan.
    Protein juga sangat baik untuk meningkatkan masa otot sampai membuat bentuk badan anak remaja menjadi lebih ideal. Dengan mengkonsumsi putih telur ini maka kita dapat menghasilkan penyerapan energi lebih maksimal. Semua zat yang ada dalam putih telur juga dapat membantu proses peningkatan berat badan.
  • Olahraga
    Olahraga merupakan salah satu yang perlu dilakukan dan termasuk hal yang memiliki peran penting dalam usaha kita untuk meningkatkan berat badan. Dengan berolahraga secara teratur maka dapat membangun otot, meskipun berat badan naik maka kita tidak akan terlihat buncit atau tembem.
    Untuk olahraga yang dapat kita lakukan seperti push up, plank, sit up, bersepeda dan joging untuk melatih ketahanan. Tidur teratur juga dapat membantu proses penggemukan dengan baik, karena metabolisme zat gizi yang sudah kita konsumsi terproses dengan baik. Oleh karena itu kualitas tidur sama pentingnya dengan melakukan olahraga yang perlu diperhatikan.
Updated: April 17, 2018 — 11:16 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Madu Lebah & Anak © 2017
%d bloggers like this: