Madu Lebah & Anak

Mengenal manfaat dan khasiat madu yang dihasilkan lebah untuk kesehatan anak

Pentingnya Pemberian Vitamin Anak Sejak Dini

Hadirnya seorang anak menjadi suatu warna dalam sebuah rumah tangga pasangan suami dan istri. Anugerah mempunyai anak tentunya menjadi rezeki yang tidak bisa ternilai. Anak hadir menjadi pemersatu di dalam keluarga. Semua dilakukan demi memberikan yang terbaik untuk anaknya.
Orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati, terutama di urusan kesehatan. Tidak ada orang tua yang ingin melihat anaknya jatuh sakit. Untuk itulah, orang tua memberikan suplemen vitamin anak, makanan yang bergizi dan lingkungan yang bersih untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan mengoptimalkan tumbuh kembangnya.
Jadi, sejak anak bunda lahir, harus sudah menyiapkan diri menjadi ibu yang serba bisa. Karena sebagai orang yang paling dekat dengan anak, bunda harus tahu segala sesuatu tentang anak bunda. Dari kebutuhan lahirnya seperti baju, popok dan juga kesehatannya. Bunda sejak dini harus menyiapkan nutrisi penting untuk anak-anak bunda.
Saat anak masih murni ASI, bunda yang harus mengonsumsi segala jenis makanan untuk memberikan vitamin. Jadi makanan yang bunda konsumsi adalah makanan sehat yang bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan vitamin si kecil. Selain itu saat anak mulai MP-ASI usahakan memberikan selalu makanan yang sehat dan kaya dengan nutrisi yang sehat untuk anak-anak.
Namun, di zaman sekarang ini banyak orang tua yang dua-dua nya sibuk berkarier. Kadang tidak sempat membuat berbagai olahan makanan sehat. Dan anak-anak pun jarang mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna setiap harinya. Untuk tetap mencukupi nutrisi si anak, bunda bisa memberikannya suplemen vitamin yang banyak di jual di apotek maupun di dokter-dokter.

Pentingnya Suplemen Vitamin Bagi Anak

Kebutuhan gizi anak
Untuk bertumbuh dengan baik, anak-anak memerlukan gizi dan nutrisi yang cukup. Kalau anak kekurangan vitamin atau nutrisi yang dibutuhkan tubuh, biasanya anak akan mudah merasa letih dan juga daya tahan tubuhnya lemah sehingga mudah sekali terserang penyakit. Tentunya ini menghambat tumbuh kembang anak.
Gizi bukan hanya ditujukan pada satu mineral atau vitamin tertentu saja, tetapi harus lengkap. Kelebihan satu vitamin atau mineral juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi, asupan gizi harus seimbang.

Daya tahan tubuh
Anak yang sedang tumbuh berkembang biasanya sedikit-sedikit sakit. Bunda kadang menganggapnya hal biasa karena mungkin anak bunda terlalu lelah. Padahal hal yang membuat anak mudah lelah adalah daya tahan tubuh yang lemah. Hal ini di sebabkan oleh kurangnya vitamin.
Kadang anak-anak kekurangan vitamin karena nafsu makannya yang sering menurun atau karena sejak kecil anak tidak terbiasa mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan. Oleh karena sejak usia dini bunda sebaiknya memberikan suplemen pengganti vitamin yang terdapat di sayur maupun buah sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh anak tetap tercukupi.

Anak Menjadi Aktif
Saat anak bunda terlihat lesu dan cenderung diam tidak seperti biasanya bisa jadi anak sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Namun apabila anak-anak setiap harinya kurang aktif bergerak dan cenderung lesu bisa jadi asupan nutrisi yang diterima anak kurang.
Bunda perlu tahu, anak yang aktif bergerak dan lincah karena asupan nutrisi dan vitamin yang didapatkannya sudah mencukupi kebutuhan hariannya. Jadi untuk merangsang gerak aktifnya bunda bisa memberikan suplai makanan yang cukup dan bergizi apabila anak sedang susah makan bisa menggantikannya dengan suplemen vitamin tambahan.

Pemberian suplemen vitamin anak memang penting saat anak-anak susah makan maupun kandungan nutrisi yang didapatkannya masih kurang. Namun, harus memperhatikan takaran dosisnya. Jangan berlebihan karena efeknya justru berbahaya.

Updated: April 17, 2018 — 9:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Madu Lebah & Anak © 2017
%d bloggers like this: