Madu Lebah & Anak

Mengenal manfaat dan khasiat madu yang dihasilkan lebah untuk kesehatan anak

Vitamin Anak yang Mendukung Tumbuh Kembang Otak

Usia emas anak adalah usia dimana tumbuh kembang otak anak berkembang sangat baik dan kemampuan belajarnya sangat lah tinggi. Di usia ini lah anak-anak bisa tumbuh optimal. Peran serta orang tua sangat lah sentral dan penting di usia ini. Orang tua wajib mendampingi setiap perkembangan anaknya.
Selain peran orang tua, nutrisi yang didapatkan oleh anak juga harus mencukupi untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Terlebih lagi vitamin anak yang membantu kerja otak agar bisa berkembang dengan baik.
Vitamin ini bisa di dapatkan dari makanan yang diberikan oleh bunda atau dari vitamin-vitamin yang dijual di apotek-apotek. Pemberian vitamin untuk anak yang instan sebenarnya kalau belum dirasa perlu mending tidak usah. Cukup lengkapi vitamin dari makanan yang dikonsumsi si anak. Misalkan dari sayuran, maupun buah-buahan.

Vitamin anak dari makanan yang bergizi tinggi

Selain lebih sehat, vitamin dari makanan lebih lengkap dan juga masih alami. Namun, kadang banyak anak-anak yang kurang menyukai sayuran dan juga buah-buahan. Oleh karena itu lah asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh tidak didapatkan penuh. Maka, untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin, bunda bisa memberinya vitamin-vitamin yang sudah diolah dan dijual di apotek-apotek.

Selain Pemberian Vitamin, Perhatikan Hal-hal Ini Dalam Masa Perkembangan Otak

Ketahui Peran Penting Otak
Otak yang sehat akan membuat aktivitas semua berjalan lancar. Karena otak dalam sebuah organ penting dalam tubuh manusia yang menjadi pengendali dalam setiap gerakan. Saat ada perintah dari manusia, otak akan mencerna lalu mentransfernya ke gerakan atau tindakan yang dilakukan oleh organ tubuh lainnya.
Pentingnya peran otak ini membuat anda sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan perkembangan otak anak anda. Karena perkembangan otak anak bisa saja bermasalah apabila tidak diberikan asupan nutrisi maupun gizi yang cukup. Namun, saat bunda memberikan nutrisi yang tepat maka otak anak anda bisa tumbuh optimal dan bisa jadi anak-anak menjadi seorang anak yang cerdas.

Gula Darah yang Seimbang
Pemberian gula untuk anak harus dalam ukuran atau porsi yang tepat, bentuk dan waktu yang tepat juga. Gula dalam tubuh anak diibaratkan sebagai bahan bakar. Saat gula diterima dalam jumlah yang lebih maka anak akan cenderung terlalu aktif, begitu juga sebaliknya saat gula darah diterima dalam jumlah sedikit anak akan merasa cepat lelah.
Jadi untuk bunda sebaiknya memberikan makanan yang mengandung sedikit gula namun dengan intensitas waktu yang kebih sering. Jadi anak tidak mudah lelah ataupun mengantuk. Sebaiknya anak diberikan makan tiga kali dan camilan dua kali. Selain itu kombinasikan antara makanan yang mengandung protein dan karbohidrat.

Vitamin
Selain gula darah yang seimbang, otak sehat saat kebutuhan mineral dan vitamin terpenuhi. Vitamin-vitamin ini mempunyai tugas untuk menjaga kinerja otak agar tetap baik. Untuk memenuhi vitamin-vitamin ini bisa didapatkan di makanan yang diberikan. Seperti buah dan sayur. Kedua jenis makanan ini kaya akan vitamin yang membantu perkembangan otak anak.
Untuk mengetahui vitamin anak sudah tercukupi atau belum, bunda bisa mengeceknya melalui makanan yang bunda siapkan. Sudah tepat antara porsi sayuran dan buahnya atau belum. Apabila anak-anak susah untuk mencerna buah atau sayuran, bunda bisa menggantinya dengan vitamin-vitamin instan yang sudah berbentuk tablet maupun sirup.
Porsi makan yang seimbang dengan gizi yang cukup merupakan hal yang paling penting guna tumbuh kembang anak dan juga membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan kecerdasan anak.

Updated: April 2, 2018 — 4:13 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Madu Lebah & Anak © 2017
%d bloggers like this: